Fasilkom dan Open OSN 2009

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa OSN 2009 akan diadakan di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia (Fasilkom UI), Kampus Depok. Bersamaan dengan itu Fasilkom UI akan mengadakan acara pameran dan presentasi baik bagi peserta OSN maupun para pemdamping termasuk supporter bagi yang datang dari Jabodetabek (pokoknya terbuka untuk umum). Dalam pameran akan ditampilkan sejumlah produk hasil tugas akhir (skripsi) dan produk lab lainnya. Sementara dalam presentasi, akan diberikan informasi mengenai program-program studi, lab-lab, dan kegiatan-kegiatan yang ada di Fasilkom UI beserta dengan informasi proses penerimaan mahasiswa barunya. Di situ juga pengunjung dapat bertanya mengenai biaya pendidikan maupun prospek untuk mendapatkan beasiswa.

Selain itu, pada tanggal 5-6 Agustus, Fasilkom UI akan membuka lab (tentu dalam jumlah komputer yang terbatas) agar pengunjung yang berminat dapat mengikuti OpenOSN2009 (mengerjakan soal-soal di luar peserta resmi OSN 2009) bersamaan dengan OSN yang sedang berlangsung saat itu (mengenai jumlah komputer yang disediakan, jika jumlah peminat melebihi jumlah komputer tsb maka akan diprioritaskan peserta yang mengikuti OSP namun tidak lolos ke OSN). Untuk itu Anda perlu mendaftar di http://fpc.cs.ui.ac.id/openosn.

Bagi peserta PJJ Pra OSN2009 yang tinggal di Jabodetabek, Anda dapat menyebarkan informasi ini untuk rame-rame mendatangi Fasilkom UI di kampus Depok.

Tentu, siapapun dapat mengikuti OpenOSN2009 yang juga akan dapat diakses secara online dari mana saja, namun untuk versi ini, Anda perlu mendaftar di TOKI Learning Center 2 (hanya soal-soal programming).

Suryana Setiawan