Pelatnas II TOKI 2009 di Universitas Gadjah Mada

Setelah melewati kegiatan Pelatnas I pada bulan November 2008 yang lalu, para peserta rangkaian seleksi TOKI 2009 kembali mengikuti kegiatan Pelatnas II yang diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Kegiatan pelatihan berlangsung di Ruang Sidang dan Ruang Laboratorium Dasar Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UGM. Sedangkan Para

peserta menghabiskan malam hari untuk beristirahat di penginapan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Yogyakarta yang berada di Jl. Kaliurang sejauh 15 km dari tempat pelatihan. Menurut rencana, Pelatnas II akan dilangsungkan hingga tanggal 10 Maret 2009 yang akan datang.

Materi-materi yang diberikan pada pelatihan kali ini ditekankan pada teori algoritmik dan komputasi seperti greedy, dynamic programming, graph, dan lain-lain. Peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teoritis dan komputasi melengkapi keterampilan pemrograman yang telah dilatih pada pelatnas sebelumnya.

Pelatnas akan dibimbing oleh sejumlah dosen Universitas Gadjah Mada dan juga bebreapa pengajar tamu yakni Suhendry (Universitas Bina Nusantara) serta Ilham Kurnia (Alumni TOKI).

Peserta yang mengikuti pelatnas kali ini adalah peserta yang telah lulus pelatnas sebelumnya ditambah peserta yang sudah mengikuti Pelatnas II tahun 2008. Mereka antara lain adalah Angelina Veni, Christianto Handojo, Ryan Elian, Alham Fikri Aji, Ashar Fuadi, Harta Wijaya, Edwin Hutomo, Firkul Arif, Bagus Seto, Muhammad Adinata, Thomas Hendy, Arief Setiawan, Reinhart Abdiel, Tommy Tanzil, Ellensi Rey Chandra, Riko Adi Prasetya, dan Yudi Umar.

Yogyakarta, 20 Februari 2009,
TOKI Yogyakarta