Olimpiade Sains Nasional Informatika Terbuka 2011 : Hasil

Olimpiade Sains Nasional Informatika Terbuka 2011 (untuk selanjutnya disebut OSN Terbuka)  yang diadakan dari tanggal 12 s.d. 14 September 2011 telah usai diselenggarakan dengan sangat baik. Pada tahun ini OSN Terbuka dilaksanakan secara serempak di 6 Universitas di Indonesia antara lain : Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Andalas.  Pada kali ketiga pelaksanaannya, OSN Terbuka makin dikenal oleh kalangan pelajar Indonesia, dimana pada tahun ini OSN Terbuka diikuti oleh lebih dari 60 peserta onsite dan online. Hal ini menunjukan besarnya antusiasme pelajar Indonesia untuk mengikuti kompetisi di bidang Informatika.

Pada tahun ini peringkat tertinggi OSN Terbuka diraih oleh Ahmad Zaky, peraih medali perak IMO pada tahun 2010 dan 2011, dimana ia berhasil memperoleh nilai total 8520, yang melebihi batas medali emas OSN Informatika 2011.

Adapun hasil dari OSN Terbuka dapat dilihat dari dokumen terlampir. Peserta onsite dengan nilai tertinggi akan mendapat penghargaan berupa merchandise dari TOKI. Batas nilai minimum untuk medali emas, perak, dan perunggu OSN Terbuka setara dengan batas medali OSN Informatika 2011. Harap diingat bahwa keputusan juri sudah final dan tidak dapat diganggu gugat.

Dengan ini maka berakhirlah OSN Terbuka 2011. Terima kasih kami ucapkan untuk seluruh pihak baik penyelenggara maupun peserta yang terlibat dalam OSN Terbuka 2011. Selamat untuk seluruh peserta yang telah berjuang hingga pada akhirnya memperoleh hasil yang terbaik. Di sisi lain, bagi peserta yang belum menunjukan kemampuan terbaiknya. Prestasi tentunya masih dapat ditorehkan dari banyak kesempatan lainnya dan semoga pengalaman yang telah kalian peroleh dapat meninggalkan kesan yang indah.

Sukses TOKI !
Go Get Golds !
Bandung, 20 September 2011
Tim Olimpiade Komputer Indonesia
Sambya Aryasa Suryanata


Lampiran :