Olimpiade Sains Nasional Informatika Terbuka 2011

Open OSN 2011Olimpiade Sains Nasional Informatika Terbuka 2011 (untuk selanjutnya disebut OSN Terbuka) adalah olimpiade yang berbentuk kompetisi pemrograman yang diadakan bersamaan dengan OSN 2011 bidang informatika yang diadakan di Manado, Sulawesi Utara.

Tujuan diadakannya OSN Terbuka ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada peserta yang karena satu dan lain hal tidak diundang ke OSN 2011 di Manado. OSN Terbuka dilaksanakan dengan menggunakan prosedur dan aturan yang serupa dengan OSN Informatika 2011.

OSN Terbuka diadakan tanggal 12 s.d. 14 September 2011 secara onsite dan online. Kompetisi onsite dapat diikuti di beberapa perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan panitia OSN Terbuka, sedangkan kompetisi online dapat diikuti dari tempat masing-masing peserta. OSN Terbuka dapat diikuti oleh siapa pun yang memenuhi syarat sebagai peserta.

Setiap calon peserta wajib mengunduh dan membaca memahami dokumen Pedoman OSN Informatika Terbuka 2011 terlampir. Pastikan Anda memahami poin-poin berikut:

  1. Soal, pembobotan nilai, dan jadwal OSN Terbuka menyerupai OSN Informatika 2011 di Manado
  2. Terdapat dua macam peserta, online atau onsite
  3. Terdapat enam site OSN Terbuka onsite: UI, ITB, UGM, ITS, IPB, dan UNAND.
  4. Prosedur pendaftaran dilakukan di www.tokilearning.org pada menu ‘Kontes’ OSN Informatika Terbuka 2011 dan jangan lupa untuk memilih site yang Anda inginkan di menu ‘Sunting Profil’ (pendaftaran baru dianggap valid jika kolom ‘Site’ tidak kosong). Lengkapi juga bagian Informasi Umum untuk mempermudah administrasi lomba.

Pertanyaan mengenai OSN Terbuka dapat ditanyakan melalui email ke open.osn@gmail.com.

Demikian pengumuman ini, selamat berkompetisi!

Sukses TOKI !
Go Get Golds !
Bandung, 3 September 2011
Tim Olimpiade Komputer Indonesia
Koordinator Pusat OSN Informatika Terbuka 2011

Antonia Riani Kalisa



Lampiran :