Tim Olimpiade Komputer Indonesia 2011 Siap Bertarung!

Pada hari selasa 5 Juli 2011, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) secara resmi melepas lima tim pelajar tingkat SMA yang masing-masing akan mewakili Indonesia di lima cabang Olimpiade Sains Internasional, yaitu Kimia (International Chemistry Olympiad ), Matematika ( International Mathematics Olympiad ) , Fisika ( International Physics Olympiad ), Biologi ( International Biology Olympiad ), dan Komputer ( International Olympiad in Informatics ).

Tim Olimpiade Komputer Indonesia 2011 Siap Bertarung!

Tim Olimpiade Komputer Indonesia 2011 Siap Bertarung!

Salah satu tim akan mewakili Indonesia adalah Tim Olimpiade Komputer Indonesia 2011, yang akan bertanding dalam International Olympiad in Informatics (IOI) yang akan dilaksanakan pada 22-29 Juli 2011 di Pataya, Thailand. Tim IOI diwakili oleh Jessica Handoyo (SMA Santa Ursula Jakarta), William Gozali (SMA Tarakanita 2 Jakarta), Reinhart Abdili Hermanus (SMAK Paulus Bandung) dan Frederikus Hudi (SMAN 4 Denpasar).

Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal mengatakan, para peserta yang mewakili adalah representasi dari sekitar 240 juta penduduk Indonesia. Meski begitu, ia mengimbau agar para peserta jangan terbebani dengan target yang harus diraih dalam ajang olimpiade internasional tersebut. Menurutnya, secara tidak langsung Indonesia sudah menjadi juara ketika mampu turut serta terjun dalam olimpiade sains tingkat internasional.

“Upaya seperti ini kita lakukan terus menerus agar putra-putri kita bisa menunjukkan prestasinya di forum-forum terhormat. Kita bersyukur bahwa makin luas cakupan wakil-wakil dari Indonesia. Semua ini merupakan hasil kerja keras para siswa yang dibantu oleh para guru dan pendamping dari perguruan tinggi yang telah memfasilitasi, memberikan semangat dan dukungan kepada mereka untuk berlaga di forum internasional,” kata Fasli.

Sukses TOKI!
Go Get Golds!
Jakarta, 7 Juli 2011