8 Peserta Lolos ke Pelatnas 3 TOKI 2012

Pembinaan khusus tahap ke 2, Tim Olimpiade Komputer Indonesia 2012 yang telah berlangsung selama 3 minggu sejak tanggal 20 Februari 2012 lalu ditutup pada tanggal 10 Maret 2012 lalu. Sesi penutupan pembinaan khusus ini ditandai dengan dilaksanakannya sesi tes terakhir yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer, Departemen Ilmu Komputer, Fakultas MIPA IPB di kampus Baranangsiang.

 

Pelatihan Nasional 2 TOKI 2012

Pelatihan Nasional 2 TOKI 2012

Acara penutupan Pembinaan Khusus tahap ke 2 TOKI 2012 ini dihadiri oleh Dr. Agus Buono, M.Si (Ketua Departemen Ilmu Komputer, FMIPA IPB), Prof. Dr. Annas Miftah Fauzi (Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB), dan Bapak Totok Suprayitno, Ph.D (Direktur Pembinaan SMA, Direktorat Jendral Pendidikan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan), serta juga dihadiri oleh para pembina dan alumni TOKI lainnya.

Acara penutupan dibuka dengan laporan penyelenggaran kegiatan oleh pak Agus Buwono, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Prof. Dr. Annas Miftah. Dalam kesempatan lain, Totok Suprayitno, PhD menyampaikan harapannya bahwa para siswa dapat berjuang semaksimal mungkin, beliau juga memuji TOKI sebagai kelompok pembina olimpiade yang paling baik dan memiliki teamwork yang luar biasa. Beliau sangat mengapresiasi model kerja sama yang dilakukan oleh pembina TOKI dengan rekan-rekan alumni. “Seharusnya kerja sama ini dicontoh oleh tim pembina olimpiade lainnya”, lanjutnya.

Dengan mengusung tema “Ekspresi menentukan Prestasi”, diumumkan 8 besar dari peserta Pelatnas 2 TOKI 2012 kali ini, yaitu:

  1. Nathan Azaria, SMAN 2 Purwokerto
  2. Jonathan Irvin Gunawan, SMAK 1 BPK PENABUR Bandung
  3. Ali Jaya Meilio, SMA Santo Yosef, Pangkal Pinang
  4. Cakra Wishnu Wardhana, SMAN 8 Yogyakarta
  5. Muhammad Aji Muharrom, MAN Insan Cendekia Serpong
  6. Muhammad Yafi, SMAN 1 Yogyakarta
  7. Gede Wahyu Adi Pramana, SMAN 1 Singaraja
  8. Pusaka Kaleb Setyabudi, SMAN 1 Depok

Delapan peserta berikut akan mengikuti pembinaan lebih lanjut pada Pembinaan Khusus ke 3 TOKI 2012 sekaligus untuk melakukan seleksi guna memilih 4 siswa terbaik yang akan bertanding di IOI 2012 di Sirmione, Italia.  Bagi yang belum berhasil kali ini, ingatlah bahwa kalian telah menjadi pemenang karena bisa sampai sejauh ini, dan jangan berkecil hati karena kesempatan masih terbuka luas.


Sukses TOKI !
Go Get Golds !
Felik Junvianto
Bandung, 31 Maret 2012
Tim Olimpiade Komputer Indonesia