Penutupan Pelatnas 1 TOKI 2013

Pada Sabtu pagi, 24 November 2012, sebanyak 33 siswa SMA terbaik se-Indonesia sedang menghadapi tes simulasi 2 Pelatnas TOKI. Tes simulasi ini sekaligus menjadi kegiatan terakhir dalam rangkaian panjang pelatihan tahap 1 Tim Olimpiade Komputer 2013. Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya di mana durasi Pelatnas 1 adalah 3 minggu, pada tahun ini Pelatihan tahap 1 diadakan selama 4 minggu, dimulai dari tanggal 29 Oktober 2012 dan berakhir pada tanggal 24 November 2012.

Pelatihan tahap 1 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka membina dan memilih siswa terbaik yang akan mewakili Indonesia dalam ajang the 25th International Olympiad in Informatics, yang akan diadakan di Brisbane, Australia, 6 – 13 Juli 2013.

Pada pelatihan tahap ini para peserta dibekali materi dasar pemrograman, pengenalan graph, dan teknik pemrograman dasar. Para peserta pun beruntung dapat mengikuti sesi kuliah Shortest Path yang dibawakan oleh Alumni TOKI Pascal Alfadian (co-founder dari VIROES, Inc. dengan salah satu produknya yaitu kiri.travel, sebuah website untuk membantu pengguna mencari jalur angkot terefisien di kota Bandung).

Selepas makan siang, acara penutupan secara resmi pun dimulai. Penutupan kali ini dihadiri oleh Hastuti, Kasi Kelembagaan, mewakili Direktur Pembinaan SMA, Kemendikbud, didampingi Rosyid Ahmadi dan Sulaksono, dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Adi Mulyanto, MT.

Peserta Pelatnas 1 TOKI 2013

Peserta Pelatnas 1 TOKI 2013

Pelatihan tahap 1 kali ini pun ditutup secara resmi dengan pengumuman peserta yang lolos ke pembinaan tahap 2. Terdapat 17 peserta yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti pembinaan berikutnya. Berikut adalah nama peserta yang lolos ke tahap berikutnya:

  1. Alvian Prasetya, SMA Santa Laurensia
  2. Ammar Fathin Sabili, SMAN Sragen BBS
  3. Anthony, SMA Xaverius 1 Jambi
  4. Arnold Ardianto, SMA Kolese Kanisius Jakarta
  5. Christian Anthony, SMAK BPK PENABUR Gading Serpong
  6. Dikaimin, SMAK Yos Sudarso Batam
  7. Ignatius Juan Pradipta, SMAN 2 Bandar Lampung
  8. Joshua Aristo, SMA Xaverius 1 Palembang
  9. Muhammad Rais Fathin Mudzakir, SMAN 1 Bogor
  10. Nur Hidayat, SMA Pribadi BBS Bandung
  11. Peter, SMA Sutomo 1 Medan
  12. Pusaka Kaleb Setyabudi, SMAN 1 Depok
  13. Rakina Zata Amni, SMAN 8 Jakarta
  14. Stefano Chiesa, SMAK 3 BPK PENABUR Jakarta
  15. Tri Ahmad Irfan, SMAN Sragen BBS
  16. Vincent Sebastian The, SMAK BPK PENABUR Gading Serpong
  17. Willson Wijaya, SMAK 5 BPK PENABUR Jakarta

 

Bagi yang belum beruntung, tak perlu berkecil hati karena kesempatan masih terbuka lebar. Selamat bagi para peserta yang lolos, namun jangan tinggi hati karena perjalanan kalian masih panjang.

Sukses TOKI!

Go Get Gold!

Bandung, 14 November 2012

Tim Olimpiade Komputer Indonesia Biro ITB

Felik Junvianto & Jordan Fernando