TOKI Camp 2012

Pada tanggal 27 s.d. 29 Januari 2012 yang lalu, 40 alumni Tim Olimpiade Komputer yang berasal dari berbagai universitas baik swasta maupun negeri, yaitu antara lain ITB, UI, UGM, ITS, IPB ,dan NTU  mengikuti kegiatan internal tahunan yang bernama TOKI CAMP.

Pengurus dan Alumni TOKI pada TOKI Camp 2012

Pengurus dan Alumni TOKI pada TOKI Camp 2012

TOKI Camp adalah acara tahunan alumni TOKI yang pertama kali diadakan pada tahun 2011 silam baru. TOKI Camp merupakan suatu sarana untuk menjalin hubungan baik dengan sesama alumni dan pengurus Tim Olimpiade Komputer Indonesia. Kegiatan yang dilakukan selama 3 hari itu antara lain adalah membuat rancangan soal Olimpiade Sains Kotamadya dan Provinsi, menyiapkan Pelatnas 2 TOKI 2012 yang nantinya akan diadakan di Institut Pertanian Bogor, menyempurnakan hal-hal yang berkaitan dengan materi dan teknis TOKI Learning Center (http://tokilearning.org), dan acara-acara lain yang bertujuan untuk mengakrabkan.

Terdapat hal yang istimewa pada TOKI CAMP ini, yaitu sesi sharing pengalaman oleh Pak On Lee, yang merupakan Chief Technology Officer (CTO) di GDP Venture, dan juga Networking Session yang diisi oleh teman-teman alumni Tim Olimpiade Komputer Indonesia yang kini membangun karir dengan membuat startup company, yaitu :

  • Oka Sugandi, Pelatnas 2003, co-founder sangkuriang.co.id
  • Pascal Alfadian, Pelatnas 2003, co-founder “kiri” dan lecturer
  • Andrew Pratomo, Pelatnas 2004, co-founder agatestudio.com
  • Inas Luthfi, Pelatnas 2006, co-founder nightspade.com

Tujuan dari adanya sharing oleh Pak On Lee dan teman-teman alumni TOKI tersebut adalah agar alumni TOKI yang masih berada di bangku kuliah dapat memperoleh inspirasi dan informasi dari agar alumni TOKI yang sudah bekerja. Sebaliknya, agar alumni TOKI yang sudah bekerja juga dapat mendapatkan fresh talent dari agar alumni TOKI yang masih berada di bangku kuliah, dan tentu saja, untuk mempererat jaringan dan hubungan kekeluargaan antar alumni.

Pada hari terakhir di TOKI Camp 2012, atas inisiasi dari beberapa alumni, maka dibentuk asosiasi alumni TOKI dengan susunan kepengurusan sebagai berikut :

  • Koordinator Alumni : Mirza Widihananta (IF ITB, Pelatnas 2 TOKI 2010)
  • Sekretaris Bendahara Umum : Sharon Loh (IF ITB, OSN 2009)
  • Ketua Pembinaan dan Kompetisi : Risan (CSC NTU, Pelatnas 4 TOKI 2009)
  • Ketua Riset dan Pengembangan : Muhammad Adinata (IF ITB, Pelatnas 2 TOKI 2009)
  • Ketua Hubungan Masyarakat  : Sambya Aryasa (EL ITB, Pelatnas 3 TOKI 2009)
  • Ketua Hubungan Internal : William Gozali (ILKOM UI, Pelatnas 4 TOKI 2011)

Asosiasi Alumni TOKI dibuat dengan harapan dapat mengorganisir kegiatan para alumni TOKI sehingga dapat berjalan dengan lebih optimal, dan menjaga hubungan kekerabatan antar alumni.


Sukses TOKI!
Go Get Golds!
Bandung, 1 Februari 2012
Tim Olimpiade Komputer Indonesia