Hasil Pelatnas 2 TOKI 2014

Setelah tiga minggu pelaksanaan Pelatnas 2 TOKI 2014 berjalan, tibalah saatnya penutupan kegiatan pelatnas pada hari Sabtu, 15 Maret 2014. Sebelum penutupan, pada pagi harinya, parapeserta menjalani simulasi kedua yang merupakan poin penilaian terakhir. Simulasi ini dilaksanakan dari pukul 08:15 sampai pukul 13:15.

Acara penutupan dilangsungkan di Ruang Sidang Teknik Informatika ITS. Acara ini dihadiri oleh Bapak Yudhi Purwananto selaku ketua panitia, Ibu Inggriani Liem selaku koordinator TOKI, dan Bapak Suharlan dari Kasubdit Pembinaan SMA Kemendikbud, serta juga beberapa pembina dan panitia lainnya.

pelatnas2_2014

Acara penutupan dibuka dengan laporan penyelenggaraan kegiatan oleh Bapak Yudhi Purwananto. Kemudian, Ibu Inggriani Liem memberi sambutan yang isinya menekankan bahwa seleksi dari lima belas peserta menjadi delapan peserta ini adalah karena adanya batasan jumlah, bukan karena kualitas peserta yang kurang baik. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Suharlan sekaligus pemberian sertifikat enam belas besar kepada peserta secara simbolis.

Setelah pemberian sertifikat enam belas besar, panitia menampilkan video penutupan. Video ini berisi foto-foto dokumentasi kegiatan Pelatnas 2 TOKI 2014 selama tiga minggu. Setelah pemutaran video penutupan, acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu pengumuman delapan peserta terbaik. Kedelapan peserta tersebut adalah (diurutkan menurut abjad):

1. Agus Sentosa Hermawan, SMAK Kr. Petra 2 Surabaya
2. Alfonsus Raditya Arsadjaja, SMA Kanisius Jakarta
3. Christian Anthony Setyawan, SMAK Penabur Gading Serpong
4. Evan Putra Limanto, SMA Bina Bangsa Jakarta
5. Michael Wibawa, SMA Kanisius Jakarta
6. Muhammad Ayaz Dzulfikar, SMA YPVDP Bontang
7. Muhammad Rais Fathin Mudzakir, SMAN 1 Bogor
8. Zamil Majdy, SMA Semesta Semarang

Delapan peserta tersebut selanjutnya akan mengikuti Pelatnas 3 TOKI 2014 yang merupakan seleksi untuk menentukan empat peserta terbaik yang akan mewakili Indonesia dalam International Olympiad in Informatics (IOI) 2014 di Taipei, Taiwan. Bagi yang belum berhasil kali ini, tidak perlu berkecil hati karena kalian adalah putra-putri terbaik bangsa, dengan pengalaman yang sangat berharga, yaitu mengikuti rangkaian Pelatnas TOKI 2014.

Viva TOKI!
Go Get Golds!

Surabaya, 15 Maret 2014
TOKI Biro ITS